Thursday, January 22, 2015

Beyoncé Knowles

Beyoncé Giselle Knowles-Carter adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika Serikat.

Lahir dan dibesarkan di Houston, Texas, ia tampil di berbagai kompetisi menyanyi dan menari pada masa kecilnya, dan naik daun pada akhir tahun 1990-an sebagai penyanyi utama dari grup musik wanita R&B, Destiny's Child.
beyonce
Ketika grup dalam masa istirahat, Beyoncé merilis album solo pertamanya, Dangerously in Love, membuat dirinya sebagai salah satu artis solo di dunia; album terjual sebanyak 11 juta kopi, meperoleh lima Penghargaan Grammy menghasilkan dua singel nomor satu pada tangga lagu Billboard Hot 100, yakni "Crazy in Love" dan "Baby Boy".

Setelah pembubaran Destiny's Child pada tahun 2005, ia merilis album solo keduanya, B'Day, yang memuat singel "Déjà Vu", "Irreplaceable" dan "Beautiful Liar".
beyonce bergaya body gold
Beyoncé juga bekerja dalam bidang akting, dengan pernah memperoleh nominasi Golden Globe untuk penampilannya di Dreamgirls, dan membintangi peran di The Pink Panther dan Obsessed.

Pernikahannya dengan rapper Jay-Z dan pemeranan sebagai Etta James di film Cadillac Records memberi pengaruh pada album ketiganya, I Am... Sasha Fierce, di mana album menjadi tonggak lahirnya alter ego dirinya, Sasha Fierce, dan memperoleh Penghargaan Grammy pada tahun 2010, termasuk Lagu Terbaik Tahun Ini untuk "Single Ladies".
beyonce
Beyoncé mengambil masa istirahat dari musik pada tahun 2010 dan mengambil alih manajemen karirnya sendiri; album selanjutnya memiliki nada yang lebih mellow, menjelajahi musik funk 1970-an, musik pop 1980-an, dan musik soul 1990-an Album studio kelimanya, Beyoncé, diakui secara kritik dan menjadi album yang berbeda dari perilisan album-album sebelumnya dikarenakan berbagai eksperimen dalam produksinya dan penjelajahan tema album yang lebih gelap.

Sumber : wikipedia

0 comments:

Post a Comment